#SEOULESCAPE15 Day 4 Myeongdong Cathedral, Free Hanbok Experience, Myeongdong Shopping Street,Lotte Seoul Station

10:23 PM


Minggu 3 Mei 2015


Setelah kemarin puas berbelanja di Ewha hari ini kami akan menjelajah sekitaran Myeongdong, dengan pemberhentian pertama yaitu Myeongdong Catholic Cathedral di pagi hari.  Myeongdong Cathedral ini letaknya dekat dengan Myeongdong Shopping Street. Untuk mencapai tempat ini tinggal turun di Myeongdong Station exit 8, berjalan ke ujung belakang nanti akan ada signage yang menunjukan letak gereja Kami mengikuti misa yang jam 9 pagi, karena memang hanya jam itu yang menggunakan bahasa Inggris. Suasana gereja cukup ramai, tempat duduk semua full terisi, bahkan banyak yang berdiri di belakang karena tidak mendapat tempat duduk. Myeongdong Cathedral adalah salah satu Gereja Katholik tertua di Seoul, hal ini bisa terlihat dari aristekturnya yang bergaya Gothic, langit-langitnya tinggi dan dihias kaca patri yang indah. Setelah selesai misa, kamipun mengambil foto sebentar dan lanjut ke tempat selanjutnya Myeongdong Shopping Street !!






Kunjungan ke Korea belum lengkap kalau belum mencoba Hanbok! Yaa, Hanbok adahalah pakaian tradisional orang Korea. Menurut info yang kami dapat, ada free hanbok experience yang bisa kita nikmati di Tourist Information Centre yang letaknya ada di daerah Myeongdong. Jadi hal pertama yang kami lakukan setelah dari gereja adalah mencari gedung Tourist Information Centre karena kalau sudah siang akan ngantri panjang katanya hehehe

Korea memang maju banget dalam bidang tourism-nya. Pada saat kami kesulitan menemukan information centre, ternyata ada orang berjalan di daerah Myeongdong mengenakan pakaian khusus sambil membawa peta. Ternyata mereka adalah orang dari Tourist Information Centre yang berkeliling, jadi ketika ada yang tersesat dan butuh bantuan bisa langsung bertanya ke mereka, keren banget kan. Kami pun meminta bantuan mereka dan kami segera diarahkan ke gedung Information Centre. Pada saat itu sekitar jam 10, dan gedungnya belum buka, Cuma sudah banyak orang yang mengantri di luar. Akhirnya setelah gedungnya buka, kami masuk ke dalam, mengambil nomor antrian (apa antri lagi?) iya.. karena per kelompok diberi jatah foto 15 menit, jadi nanti mereka memberi tahu, jam berapa harus balik lagi. Karena kami termasuk yang awal, maka kami hanya menunggu seitar 3 kelompok, menunggu pun gausah takut bosan, tinggal masuk aja ke toko-toko makeup yang bertebaran di sampingnya :P


Akhirnya giliran kami tiba! jadi kami segera memakai Hanbok berserta hiasan kepalanya, supaya makin mirip sama orang Korea hehehe







Satu kata yang bisa digambarkan tentang Myeongdong : menyenangkan! Bayangin aja di sini banyak banget toko makeup & skincare bertebaran dari Etude, Face Shop, Inisfree, Nature Republic, Banila co, dan merek-merek lainnya yang bahkan ga terkenal sekalipun. Harganya murah, packagingnya lucu2, samplenya banyak lagi, gimana ga bikin kalap belanja coba. Contoh liptint 3000 won, mask sheet ada yang 6000 won dapet 20 pcs, bb cushion 6900 won. Belum lagi jajanannya, dari corn dog, mandu, pungopang ice cream, egg bread, topokki, sosis. Hmmmm enak semua rasanya pengen dibeli.














Seperti biasa ya, namanya belanja pasti lupa waktu. Apalagi Myeongdong, semakin malam semakin ramai, jadi gamau pulang. Akhirnya kami meninggalkan Myeongdong sekitar jam 6 sore, dari Myeongdong kami berkunjung ke Lotte Mart Seoul Station, tujuan kami adalah membeli snack dan mie instant korea untuk oleh-oleh dibawa pulang ke Indonesia.

Jadi ternyata hari ini lebih capek lagi dari kemarin, karena membawa hasil belanjaan yang banyak (makeup dan skincare lebih berat daripada baju soalnya), belum lagi setelah habis dari Lotte Mart masing-masing dari kami bawa satu kardus yang isinya snack. Waduh lumayan banget deh jalan kaki panjang sambil menenteng2 kardus dan belanjaan. Setelah sampai di hostel kami pun langsung tidur karena besok saatnya bermain di Everland!!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images